DINEWS.ID – Sebuah restoran ramen di Yunlin, Taiwan, baru-baru ini meluncurkan menu terbarunya , Godzilla Ramen, semangkuk sup ramen dengan kaki buaya yang direbus.
Melansir odditycentral.com, Selasa 27 Juni 2023, Godzilla Ramen telah menjadi semakin aneh dalam beberapa minggu terakhir. Semuanya dimulai dengan ramen isopoda yang kami tampilkan pada akhir bulan lalu, yang menggunakan isopoda raksasa sebagai bahan utamanya.
Kemudian ‘Frog Frog Frog Ramen’ dari Yuan Ramen, yang menampilkan kodok raksasa yang belum dikupas, dan baru-baru ini memuncak dengan ‘kelezatan’ daerah Yunlin lainnya, ramen buaya yang diberi nama ‘Godzilla Ramen’.
Hidangan ini kabarnya dibuat dengan 40 jenis bumbu yang berbeda, tetapi bahan utamanya yang benar-benar mencuat dari mangkuk adalah kaki buaya yang direbus.
Diumumkan dalam sebuah postingan Facebook yang kini menjadi viral, Godzilla Ramen diduga terinspirasi dari ramen isopod yang populer dan menjadi perbincangan banyak orang di Taiwan pada akhir bulan lalu.
Mencari perhatian yang sama besarnya dari para calon pelanggan, pemilik kedai ramen di Kota Douliu, Yunlin County, Taiwan, membuat variasi yang lebih mengejutkan.
Setelah mempelajari cara memasak sup buaya selama perjalanan ke Thailand, pemilik restoran ramen Witch Cat, menyusun resep Godzilla Ramen dan mulai mempromosikannya secara online, dengan hasil yang luar biasa, sejauh ini.
Foto-foto mangkuk ramen dengan kaki buaya yang menjulur keluar menyebar seperti api di media sosial Taiwan dan bahkan di luar negeri.
Kaki buaya untuk Godzilla Ramen kabarnya berasal dari peternakan buaya di Taitung, tetapi peternakan ini hanya dapat menyediakan bahan-bahan yang cukup untuk beberapa mangkuk ramen per hari, jadi hidangan ini harus dipesan terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaannya.
Semangkuk Godzilla Ramen dihargai NT$1,500 (sekitar Rp. 48.000). Ternyata, restoran ini juga mengenakan biaya ‘sisa makanan’ sebesar NT$100 untuk orang-orang yang memesan hidangan ini hanya untuk foto-foto, tanpa benar-benar menyantapnya.
Godzilla Ramen telah mendapatkan banyak perhatian secara online, tetapi umpan baliknya sejauh ini umumnya negatif, dengan banyak orang menuduh Witch Car melakukan pemasaran yang tidak tahu malu.
“Ini sangat mengerikan! Siapa yang berani makan ini?! Melihatnya saja sudah menakutkan!” komentar seseorang. *
Baca Berita dan Artikel lainnya di Google News