BNN RI Gelar Upacara Serah Terima Pataka dan Tongkat Komando

BNN RI
BNN RI Gelar Upacara Serah Terima Pataka dan Tongkat Komando. Foto: Istimewa.

DINEWS.ID – Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) menggelar Upacara Penyerahan Pataka BNN RI dan Tongkat Komando dari Pejabat Lama, Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose kepada pejabat baru Irjen Pol. Marthinus Hukom, di Lapangan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) BNN Lido, Bogor, Jawa Barat, Selasa (12/12/2023).

Kepala BNN RI baru, Irjen Pol. Marthinus Hukom mengatakan, Pataka BNN RI dengan nama Pratikatva Rajata Ganendra memiliki makna lembaga yang menjadi simbol penting dari pemerintah yang beranggotakan pasukan dewa yang memerangi racun, dalam hal ini narkotika.

“Pataka ini menjadi simbol penyerahan tugas dan tanggung jawab, serta kewenangan sebagai Kepala BNN RI untuk melanjutkan perjuangan dalam Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN),” tuturnya.

Diketahui, Irjen Pol Marthinus Hukom sebelumnya menjabat sebagai Kadensus 88 AT POLRI. Setelah dilantik sebagai Kepala BNN RI, dirinya memastikan akan mempelajari kembali dan mengembangkan secara internal dan eksternal, mulai dari jumlah personil, penguatan secara struktural, melakukan upaya peningkatan program yang sudah ada dan mengupayakan inovasi-inovasi baru ke depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *