Daerah  

Terima Aduan Dugaan Money Politik namun Belum Ada Tindak Lanjutnya, Ini Alasan Ketua Bawaslu Kota Bogor

Terima Aduan Dugaan Money Politik namun Belum Ada Tindak Lanjutnya, Ini Alasan Ketua Bawaslu Kota Bogor
Terima Aduan Dugaan Money Politik namun Belum Ada Tindak Lanjutnya, Ini Alasan Ketua Bawaslu Kota Bogor. Foto: Istimewa.

DINEWS.ID – Menyoal adanya laporan, tentang dugaan pelanggaran pemilu di Dapil 2 Kota Bogor, yang meliputi Kecamatan Bogor Selatan belum lama ini, Ketua Bawaslu Kota Bogor belum memberikan tanggapan pasti. Dengan alasan kesibukan giat Rekapitulasi Perhitungan dan Perolehan suara partai Calon Legislatif, yang sedang berlangsung saat itu, Senin (04/03/24).

Sebelumnya, sempat diberitakan mengenai adanya temuan salah satu Calon Legislatif berinisial RK, yang diduga melakukan Money politik atau politik uang, dan “bermain” dengan pihak Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Sementara berkas dan bukti yang diserahkan, telah diakui Ketua Bawaslu Kota Bogor sudah diterima, namun belum ditindaklanjuti.

“Karena kita sedang tugas di sini, sedang mengawal rekapitulasi tingkat Kota Bogor. Ini juga kita menunggu waktu untuk mempelajari dokumen, tentang pelanggaran tersebut,” ucap Ketua Bawaslu Kota Bogor, Herdiyatna kepada wartawan, Senin (04/03/24).

“Dan setelah rekapitulasi ini akan kami pleno, apakah akan diregistrasi atau tidak. Kan artinya diregistrasi ini, ada tindak lanjut. Dan bila tidak, berarti belum memenuhi administrasi yang ada,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *