Seperti Finlandia, IKN akan Jadi Kota yang Smart dan Modern

IKN
Seperti Finlandia, IKN akan Jadi Kota yang Smart dan Modern. Foto: Istimewa

DINEWS.ID – Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono yang menjadi Keynote Speaker dalam Seminar Masa Depan Jakarta Pasca IKN mengungkapkan bahwa dalam konsepnya, IKN akan menjadi kota hijau yang smart dan modern ke depannya.

Selain itu, kata Bambang, IKN juga akan dijadikan sebagai kota yang liveable dan loveable atau kota yang menyenangkan, layaknya Finlandia, yang menyandang gelar negara dengan indeks kebahagiaan nomor satu di dunia.

Bambang mengatakan hal itu, ketika menjadi pembicara utama dalam seminar “Masa depan Jakarta pasca IKN” di Ancol, Jakarta Barat, Sabtu 17 Februari 2024.

Menurut Bambang, IKN nantinya bukan hanya layak untuk Staycation atau lokasi liburan melainkan bisa menjadi tujuan workcation yang nyaman.

“Tidak hanya fasilitas publik dan kantor pemerintah saja. Ada juga tempat untuk UMKM, Hangout, olahraga dan Stand Up Comedy. Selain itu, kita punya studi internasional. Kebetulan kita dibantu oleh Asian Development Bank untuk membuat studi bagaimana kita menjadi kota yang dicintai,” terang Bambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *