Daerah  

Marak Penggelapan Mobil Rental, Komunitas BRN akan Penjarakan Para Pelaku

penggelapan mobil rental
Marak Penggelapan Mobil Rental, Komunitas BRN akan Penjarakan Para Pelaku. Foto: Istimewa.

DINEWS.ID – Kasus penggelapan mobil Rental semakin meresahkan para pengusaha Rentcar. Seperti kasus penggelapan mobil yang dialami salah satu anggota komunitas Buser Rentcar Nasional (BRN), yang berdomisili di Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, (31/10/2023).

Kecurigaan dan kecemasan pengusaha Rentcar, berawal dari mobil yang disewakan melalui mediator tidak kunjung dikembalikan pada hari masa sewa sudah berakhir. Dan, GPS yang dipasang di mobil tersebut terputus.

Pemilik mobil, Abdul Halim Siregar menjelaskan, satu unit mobil yang disewakan selama 5 hari terhitung dari sebelum Idhul Adha melalui seorang mediator yang bernama Ruli, tidak kunjung dikembalikan pada saat masa sewa sudah habis. Dirinya menelpon Ruli menanyakan prihal mobil tersebut, dan jawaban Ruli sewa mobil diperpanjang sampai tanggal 29 Juni 2023.

“Saya menanyakan kepada Ruli soal kejelasan mobil saya, dan menanyakan ke siapa mobil saya disewakan. Dia menjawab ke salah satu langganannya yang bernama One, yang rumah kontrakannya tidak jauh dari rumah saya. Pas istri saya cek ke kontrakannya, ternyata orangnya sudah pindah dari 5 bulan yang lalu. Lalu saya minta nomor telepon One ke Ruli. Saya telepon One, kata One mobil saya gadaikan ke Andi melalui Fiki sebesar 20 juta Rupiah dan harus kembalikan jadi 35 juta Rupiah. Sampai dengan detik ini mobil saya hilang ” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *