9 Kuliner Indonesia Terpopuler yang Mendunia

9 kuliner Indonesia
Sate

DINEWS.ID – Berikut ini daftar 9 kuliner Indonesia yang telah mendunia. Kekayaan kuliner Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi bahkan telah diakui dunia. Berikut berbagai makanan khas Indonesia paling populer yang telah mendunia:

Indonesia sudah dikenal sebagai negara yang sangat kaya akan budaya, termasuk dalam hal kuliner. Mulai dari Sabang hingga Merauke, Anda bisa menemukan ragam kuliner khas yang berbeda-beda dan unik dari setiap daerah di Indonesia. Tak jarang juga makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia tersebut dikenal dan digemari hingga ke berbagai daerah lain di Indonesia, bahkan di dunia! Berikut adalah beberapa makanan khas Indonesia yang popularitasnya telah mendunia:

1. Rendang

Siapa yang tak kenal Rendang? Makanan khas Indonesia asal Minang ini bisa ditemukan hampir semua daerah di Indonesia, khususnya di rumah makan-rumah makan Padang. Olahan daging yang dimasak bersama rempah-rempah dan santan ini beberapa kali dinobatkan sebagai salah satu makanan terenak di dunia oleh beberapa media. Tak heran rasanya karena proses pembuatan makanan khas Indonesia satu ini terbilang panjang dan menggunakan sangat banyak bumbu rempah khas Nusantara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *