Daerah  

Kasus Bayi Tertukar Berlanjut, Polisi Bakal Panggil Pihak RS Sentosa Bogor

Kasus bayi tertukar
Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro tengah memberikan keterangan pers soal kasus bayi tertukar. Foto : Istimewa.

DINEWS.IDKasus bayi tertukar yang dialami pasangan pasangan suami istri (pasutri) Siti Mauliah dan Muhamad Tabrani berlanjut. Terbaru, Polres Bogor akan memanggil pihak Rumah Sakit Sentosa Bogor.

Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Yohanes Redhoi Sigiro mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan kepada RS Sentosa Bogor untuk mengungkap fakta dalam kasus tersebut.

“Kami akan melakukan klarifikasi atau interogasi kepada pihak terkait peristiwa ini. Mulai dari rumah sakit, pihak diduga bayinya tertukar,” kata Giro kepada wartawan, belum lama ini.

Ia menyebut, pihak-pihak bersangkutan itulah yang menjadi kunci untuk  menyelesaikan permasalahan atas dugaan bayi tertukar ini.

“Kami akan laksanakan karena orang-orang tersebut yang bisa menjelaskan apa yang terjadi. Ini akan terus berkembang. Kita akan lihat faktanya seperti apa,” kata Giro.

Kemudian, kata dia, pihak kepolisian juga telah menerima korban (Siti Mauliah) dalam audiensi bersama dengan penasihat hukumnya.

“Kami sudah menerima ibu dari bayi yang diduga tertukar. Pada saat audiensi, kami sudah mendapatkan berita langsung dari yang bersangkutan, dan harapan yang diinginkan,” ujar dia.

Giro mengaku, hingga saat ini anak yang diduga tertukar itu masih dalam perawatan oleh pasutri asal Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu. Sedangkan, bayi tertukar lainnya masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

“Anaknya masih dengan sang ibu, dirawat dengan kasih sayang. Masih kami dalami,” pungkasnya.

Kronologis Kejadian

Diketahui, peristiwa tersebut berawal pada saat Mauliah melahirkan di Rumah Sakit Sentosa Bogor. Bayi Mauliah  tertukar di Rumah Sakit Sentosa Bogor saat dirinya hendak pulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *