Daerah  

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan Minta Dinkes Tuntaskan Soal Kasus Bayi Tertukar

Plt Bupati Bogor
Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Foto : Istimewa.

DINEWS.ID Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor untuk turun langsung menuntaskan soal kasus bayi tertukar yang dialami oleh pasangan suami istri (pasutri) Siti Mauliah dan Muhamad Tabrani.

“Nanti saya perintahkan bu kadinkes untuk menyelesaikan permasalahan yang luar biasa ini,” kata Iwan Setiawan kepada wartawan, Sabtu (12/8/2023).

Kendati belum mendapatkan laporan secara resmi, harap Iwan, masalah bayi tertukar itu dapat segera mendapatkan titik terang.

“Saya masih belum ada laporan resmi dari dinkes, mungkin secepatnya akan kami selesaikan karena harus ada solusi,” ungkap Iwan.

Ia juga mengingatkan agar kejadian tersebut bisa dijadikan pembelajaran, disamping kelalaian atas perbuatan Rumah Sakit Sentosa hingga menimbulkan kegaduhan.

“Ini kelalaian dari teman-teman di rumah sakit, semoga tidak akan ada kejadian serupa lagi,” tandas dia.

Dikabarkan sebelumnya, peristiwa tersebut berawal pada saat Mauliah melahirkan di Rumah Sakit Sentosa Bogor. Bayi Mauliah  tertukar di Rumah Sakit Sentosa Bogor saat dirinya hendak pulang.

“Jadi tahun lalu, 18 Juli 2022, klient saya melahirkan secara cesar di RS Sentosa Bogor. Hari pertama masih menyusui anak aslinya,” kata kuasa Hukum Siti Mauliah, Rusdy Ridho dari law firma SIMA, Kamis (10/8/2023).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *