Hari Ini, Pesawat SAM Air Mulai Dievakuasi

evakuasi pesawat SAM Air
tangkapan layar video Pesawat Gran Caravan SAM Air Dilaporkan Jatuh di Pengunungan Papua.

DINEWS.ID – Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfiandi menyampaikan bahwa evakuasi pesawat SAM Air akan dilakukan hari ini, Sabtu 24 Juni 2023.

Diketahui pesawat milik PT Semuwa Aviasi Mandiri (SAM Air) dengan nomor penerbangan PK-SMW dilaporkan jatuh di pegunungan Papua usai hilang kontak.

“Evakuasi penumpang pesawat SAM Air yang ditemukan jatuh di wilayah perbukitan hutan di Papua Pegunungan akan dimulai hari ini, Sabtu 24 Juni 2023,” ungkap Henri

Henri menyebut, evakuasi rencananya akan dilakukan Jumat 23 Juni 2023, namun batal lantaran terkendala kondisi cuaca buruk, sehingga menghalangi upaya tim terjun ke lokasi kecelakaan.

“Kondisi korban belum diketahui karena heli belum berhasil mendekati posisi akibat faktor cuaca,” ujara Henri.

Dikabarkan sebelumnya, pesawat Gran Caravan dengan nomor penerbangan PK-SMW milik SAM Air sebelumnya sempat dilaporkan hilang kontak, hingga akhirnya ditemukan jatuh.

Baca Juga : 4 Wisata Malam Yogyakarta yang Kece dan Populer

Pesawat itu mengangkut enam orang, terdiri dari empat orang penumpang, seorang pilot dan co-pilot.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny berkata empat orang penumpang tersebut bernama Bartolomeus (34), Ebeth Halerohon (29), Dormina Halerohon (17), dan Kilimputni (20).

Sementara pilot pesawat itu bernama Hari Permadi dan co-pilot bernama Levi Murik.

Dalam video yang beredara di media sosial pesawat itu jatuh di kawasan perbukitan hutan. Badan pesawat tersebut tampak hancur dan mengeluarkan asap.

Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Elelim pada pukul 10.53 LT menuju airstrip POIK dengan Estimated Time Arrives (ETA) di Airstrip POIK pukul 11.06 LT. *

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *