Enam Orang Tewas, Tiga Hilang Imbas Banjir dan Tanah Longsor

Enam orang tewas
Foto yang diambil dari helikopter menunjukkan lokasi tanah longsor setelah hujan deras di Karatsu, Prefektur Saga, Jepang pada tanggal 10 Juli 2023.

DINEWS.ID, TOKYOEnam orang tewas, tiga hilang imbas banjir dan tanah longsor di pulau Kyushu, Jepang barat daya, Selasa 11 Juli 2023.

Badan Meteorologi Jepang menurunkan peringatan khusus untuk hujan lebat, yang dikeluarkan pada hari Senin untuk bagian utara pulau tersebut, menjadi peringatan dan saran tingkat rendah, tetapi mendesak penduduk untuk tetap waspada terhadap tanah longsor lebih lanjut.

Jepang adalah negara terbaru yang dilanda hujan lebat yang tidak biasa di berbagai belahan dunia dalam beberapa hari terakhir ini yang telah menimbulkan kekhawatiran baru akan laju perubahan iklim.

“Pemerintah kota masih melakukan pengecekan terhadap korban jiwa… tetapi kami diberitahu tentang tiga kematian, tiga kematian lainnya yang mungkin terkait dengan bencana, tiga orang hilang dan dua orang terluka ringan,” kata Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno dalam sebuah konferensi pers reguler.

Hujan memaksa produsen ban Bridgestone untuk menghentikan operasi di empat pabriknya di Kyushu pada hari Senin, tetapi pabrik-pabrik tersebut kembali beroperasi pada Selasa pagi, kata juru bicara perusahaan. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *