Profil  

Sosok Rizal Mutaqin, Pengusaha Muda Sukses asal Kota Bogor

Rizal Mutaqin
Sosok Rizal Mutaqin, Pengusaha Muda Sukses Asal Kota Bogor: Foto: Istimewa

DINEWS.ID – Bernama lengkap Rd. Moh. Rizal Mutaqin, S.E., pengusaha muda sukses yang tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Bogor. Pria kelahiran asli Kota Bogor 41 tahun silam ini, merupakan tokoh pemuda yang sering berperan aktif dalam kegiatan sosial. Tak ayal, hal tersebut menjadikannya sosok yang dikenal oleh masyarakat.

Lahir di Kota Bogor, 10 November 1982, Kang Rizal sapaan akrabnya. Mengenyam pendidikan sekolah dasar di SDN Papandayan 1, SMPN 4 dan SMUN 7 Kota Bogor, hingga perguruan tinggi di STIE Perbanas Jakarta. Mengawali langkahnya sebagai Birokrat yang telah mengabdi selama 18 tahun di salah satu Dinas di Kabupaten Bogor, hingga menjadi pengusaha saat ini. Tentu saja, dirinya layak disebut sebagai sosok pengusaha yang juga matang dan pengalaman di dunia birokrat.

Kang Rizal mengaku, pencapaian yang diraihnya tak lepas dari bayang-bayang sepak terjang perjuangan ayahnya, yang pernah sukses menjadi Kepala Dinas di Kabupaten Bogor. Hal itu tidak membuatnya manja dan jumawa, justru mendorong dirinya berpikir keras untuk menjalankan amanat dalam meneruskan perjuangannya, tanpa harus menduplikasi persis langkah dan kisah suksesnya, melainkan dengan caranya sendiri.

“Saya putra dari Almarhum Rd. H. Ibrahim Arifin, beliau pernah menjabat sebagai Kepala Dinas di Kabupaten Bogor. Beliau juga mengajarkan saya bahwa bekerja di pemerintahan adalah untuk pengabdian, bukan untuk menjadi kaya. Jika mau kaya, bukan di sini tempatnya. Jadilah pengusaha yang sukses di luar sana,” kata Kang Rizal kepada wartawan, Jumat (16/2/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *