Polresta Bogor Kota Launching Aplikasi SKCK Goes to School di Mall BTM

Polresta Bogor Kota Launching Aplikasi SKCK Goes to School di Mall BTM
Polresta Bogor Kota Launching Aplikasi SKCK Goes to School di Mall BTM. Foto: DINEWS.ID.

DINEWS.ID – Tekan angka tawuran dan kenakalan remaja usia sekolah di wilayah hukumnya, Polresta Bogor Kota launching aplikasi SKCK Goes to School, untuk para pelajar dan remaja yang berdomisili di wilayah Kota Bogor, Jumat (17/05/24).

Digagas langsung oleh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol. Bismo Teguh Prakoso, aplikasi tersebut diharapkan dapat mengendalikan dan menekan angka tawuran dan kenakalan remaja di wilayah Kota Bogor.

“Sampai saat ini, sudah 700 siswa yang mendaftar dan terdaftar online. Berawal dari fenomena banyaknya kenakalan remaja belakangan ini, seperti tawuran yang melibatkan siswa sekolah. Yang bila kita hanya menangkap dan menahan saja, hanya akan memenuhi penjara saja dong. Lalu selanjutnya bagaimana,” ucapnya saat agenda launching di Mall BTM Kota Bogor, Jumat (17/05/24).

Oleh sebab itu, sambungnya, sebagai upaya mengurangi kenakalan dan memberikan pembinaan terhadap pelajar di Kota Bogor, maka terpikir untuk meluncurkan aplikasi SKCK Goes to School ini.

Bismo pun menerangkan bahwa SKCK ini, berguna juga untuk anak yang akan mencari kerja ataupun meneruskan kuliah. Sebelumnya, SKCK ini dikenal dengan sebutan Surat Berkelakuan Baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *