Daerah  

Haul ke-152 Kanjeng Dalem Sholawat akan Digelar di Masjid Agung At-Tohiriyah Empang

Kanjeng Dalem Sholawat
Haul ke-152 Kanjeng Dalem Sholawat akan Digelar di Masjid Agung At-Tohiriyah Empang. Foto: Istimewa.

DINEWS.ID – Mungkin masih banyak masyarakat yang belum mengetahui sosok Dalem Sholawat secara luas. Padahal, ia dapat dikatakan sebagai pendiri Bogor yang merupakan seorang pemimpin di zamannya. Untuk memperingati sosoknya, acara Haul ke-152 pemimpin bernama lengkap Raden Adipati Aria Suriawinata (Kanjeng Dalem Sholawat) atau Raden Muhammad Sirodj ini, akan dilangsungkan menjelang akhir bulan Mei, tepatnya Sabtu tanggal 25 Mei 2024 mendatang.

Sejak runtuhnya kerajaan Pajajaran, akibat invasi kerajaan Banten dan Cirebon ke wilayah Bogor, kondisi Bogor saat itu merupakan hutan belantara. Dan Dalem Sholawat, ialah salah satu sosok yang menempati wilayah Bogor untuk pertama kalinya.

Ketua Panitia Haul Kanjeng Dalem Sholawat, Ustaz Raden Muhammad Padmanegara menuturkan bahwa acara Haul yang akan diadakan di Masjid Agung At-Tohiriyah Empang ini, bisa dikatakan sebagai Haulnya pendiri Bogor. Yang rencananya, panitia acara akan mengundang masyarakat Bogor dan para sesepuh dari berbagai daerah untuk menghadiri acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *