Siapakah Xooos? yang Dikabarkan Berpacaran dengan Park Seo Joon

Xooos
Xooos (Kim Soo Yeon). Foto : Instagram @xooos

DINEWS.ID – Aktor Park Seo Joon menjadi perbincangan netizen usai kedapatan berkencan dengan YouTuber dan penyanyi Xooos.

Melansir koreaboo.com, Selasa 20 Juni 2023, Xooos adalah seorang YouTuber sekaligus penyanyi yang kerap mengcover beberapa musik orisinal.

Video yang paling banyak ditonton adalah cover lagu “Light Switch” dari Charlie Puth dengan 35 juta penonton.

Meskipun sekarang ia dikenal sebagai seorang YouTuber, Xooos memiliki karier yang cukup panjang yang membawanya ke posisinya sekarang.

Pemilik nama lengkao Kim Soo Yeon, Xooos lahir pada tahun 1994 dan saat ini diketahui berusia 29 tahun.

Ia memulai debutnya sebagai aktris pada tahun 2015 dengan nama INA melalui K-Drama KBS, The Producers, yang dibintangi oleh aktor Cha Tae Hyun, Gong Hyo Jin, Kim Soo Hyun, dan IU.

Xooos memerankan karakter bernama Christine, yang merupakan salah satu anggota Pinky4, girl group yang merupakan bagian dari karakter diva IU.

Setelah itu, ia memainkan peran kecil dalam beberapa K-Drama lainnya, seperti Risky Romance (2018) dan drama web Youth Tarot.

Dia juga merilis dua single sebagai INA; single digital debutnya, “Rainbow,” dirilis pada tahun 2017, diikuti oleh single keduanya, “Love Doll.”

Tahun 2017 tampaknya menjadi tahun yang sibuk baginya karena pada bulan Oktober, ia muncul dalam acara reality show survival girl group JTBC, MIXNINE.

Sebagai satu-satunya penyanyi yang mewakili agensinya TAJOY Entertainment dan banyak gadis dalam kompetisi ini, ia tidak mendapatkan banyak waktu tampil di layar.

Setelah melakukan beberapa tahap, ia akhirnya tereliminasi di episode ketujuh.

Melihat tidak ada hasil dari karir akting dan musiknya dan mencapai akhir kontrak dengan labelnya, ia ingin terus bernyanyi dan saat itulah ia beralih ke YouTube.

Pada tahun 2019, ia mengunggah video cover pertamanya di YouTube dengan nama baru, xooos. Cover-nya segera menjadi sangat populer sampai-sampai The Weeknd melihat dan men-tweet cover-nya atas lagu “Out of Time“. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *