Daerah  

Mini Soccer Piala Wakil Wali Kota Cup 2024, Asah Minat dan Bakat Siswa

Piala Wakil Wali Kota Cup 2024
Piala Wakil Wali Kota Cup 2024, Asah Minat dan Bakat Siswa. Foto: DINEWS.ID

DINEWS.ID – Perebutkan trofi bergengsi piala Wakil Wali Kota Cup 2024 tingkat SD. Komite Sekolah SDN Sukadamai III, gelar kejuaraan Mini Soccer di Lapangan Manunggal, Kota Bogor, Senin (29/1/2024) pagi. Acara kejuaraan Mini Soccer yang dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim tersebut, tak tanggung-tanggung diikuti oleh 42 tim se-Kota Bogor.

Dedie mengatakan, acara tersebut merupakan ajang untuk pencarian bakat dari tingkat kompetisi di level SD, yang diharapkan bisa menjadi proses untuk anak-anak mengasah minat dan bakat di bidang sepak bola.

Menurutnya, mengikuti kompetisi seperti ini memang harus dibiasakan sejak kecil. Apalagi jika anak-anaknya memang memiliki minat dan bakat di bidang sepak bola. Dari minat dan bakat ini, jika dilakukan dengan serius dan terus diasah melalui berbagai kompetisi. Anak-anak selain menjadi sehat, juga bisa mendapatkan manfaat lain. Yakni mendapatkan Jalur Prestasi (Japres) bila jadi juara.

“Dari 42 tim ini, kan nanti ada juara 1, 2 dan 3. Namun, untuk yang mendapatkan Japres hanya juara 1 tingkat kota saja,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *